blog ini berisi tentang gw(eno) seputar identitas gw hal2 yg berkaitan tentang gw n cerita gw..

Selasa, 08 Maret 2011

sampai kapankah aku harus mengalah ??

gw lelah, cape, bosan, jika harus mengalah dan memndam apa yg gw rasakan..tapi gk ad lagi mungkin hal yg terbaik yg bisa gw lakuin selain mengalah dan bersabar apabila ada suatu permasalahan di keluarga gw..

klokata orang kesabaran manusia ada batasnya mungkin sekaranag lah gw berada dimana titik kesabaran yg sudah mulai lelah dan tak lagi ingin berasabar hanya untuk kepentingan orang lain semata dan tak lagi ingin mengalah hanya untuk membuat orang lain tersenyum atau pun tak ingin membiarkan mereka mengeluh, cemberut..
tapi saat ini detik ini pun aku mulai berfikir bagaimana cara aku ingin keluar dari posisi dimana aku hanya orang yg dianadalkan untuk selalu mengalah dan bersabar dari semua saudara-saudara ku..

adik atau kakak,, umur lebih muda ato tua bukanlah suatu jaminan seseorang mampu bersikap lebih baik dan bijak..
dari awal ia meminta padaku dan kusanggupkan itu ,, dari awal aku berusaha memberikan waktu, dan mengerti sifat2nya yg hanya selalu ingin dimengerti.. dari awal aku telah menekan ke egoisan ku hanya untuk mengalah kepada saudara ku, aku hanya ingin mereka tak cemberut itu saja sudah cukup bagiku..
tak ingin juga aku membuat kerutan-kerutan wajah di muka kalian termasuk juga ibu ku..

tapi adakah kalian berfikir apa yg telah aku lakukan ??.. tak pernahkan kalian berfikir omongan2 bahkan candaan kalaian yg telah menusuk ke hati ku tapi aku tak pernah menganggapnya serius walapun aku tau kau berkata seperti itu jujur dari hatiimu..

aku disini tak pernah menghitung apa yg telah aku kerjakan untuk smua..
tak pernh juga aku mengeluh kepada kalian atas apa yg telah ku kerjakan selama kalian tinggal dirumah ini...
namun sepertinya itu tidak cukup buat kalian .. hingga akhirnya aku mencoba mengalah demi kepentingan kalian dan mencoba berasabar atas semuanya..menekan ke egoan ku hanya untuk kalian tapi hanya hal sepele kalian melakukan semau kalaian..
aku bisa saja tak lagi ingin membantu kalian dalam hal apa saja. tapi sepertinya aku tak akan tega dan tak akan mampu jg..

pada dasarnya keluarga adlah seperti tubuh manusia dan isi keluarga adalah bagaian-bagian dari tubuh itu.. jika yg satu rusak maka yg satunya akan membantu bagaikan tangan kanan dan kiri, bila yg kanan tak mampu untuk mengambil segelas cangkir maka tangan kiri lah yg akan membantunya untuk mengmbilkan nya  cangkir..
tadinya posisi ku hanyalah di tangan kiri tetapi mengapa menjadi tnagn kanan dan kiri..semuanya harus aku, aku dan aku..
harus berapa tahun lagi aku begini??.. aku ingin bebas bagaikan merpati putih yg mampu terbang dan mendapatkan kebebasannya..
aku sudah lelah jika harus selalu mengalah kepada orang2 yg lebih tua dr ku krna sepantasnya adalah orang yg lebih tua menglah kepada yg lebih muda..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar