blog ini berisi tentang gw(eno) seputar identitas gw hal2 yg berkaitan tentang gw n cerita gw..

Kamis, 10 Maret 2011

3 kata penting

ada 3 kata penting yang gak boleh kita lupakan dalam kehidupan sehari-hari kita menurut retno suciningsih dalam blog ini, di antaranya:
  • MAAF, kata maaf biasa kita gunakan di saat kita melakukan kesalahan tapi terkadang kita suka lupa untuk mengucapkannya.. tapi memang tidak segampang itu kata maaf terucap apabila kita melkukan kesalahan karena tidak semua orang mampu atau mau mengakui kesalahannya.. 
  • TERIMA KASIH, kta terima kasih biasanya kita ucapkan ketika kita mendapatkan pertolongan, hadiah dan lain sebagainya tapi terkadang kita suka lupa mengucapkannya ketika kita di berikan sesuatu dr pacar , teman, atau keluarga kita, padahal orang yg memberikan kita sesuatu itu tak berharap mndapatkan imbalan mereka hanya menunggu kita untuk mengucapkan "terima kasih".
  • TOLONG, kata tolong ini yang paling sering kita lupakan di saat kita minta tolong pada orang di dekat kita.. contohnya saja ketika kita minta tolong pada teman kita disaat makan untuk mengambilkannya sambal.. apakah kalian telah  mengatakan kata tolong saat meminta tolong padanya??..mungkin kata-kata yang biasa kalian gunakan adalah "ambilin sambal dunk"(sambil menunjuk ke arah sambal tersebut).. sadarkah kalian bahwa kalian melupakan bahw saat itu kalian telah meminta tolong padanya tapi kalian lupa ntuk mengucapkan kata tolong..
Dari 3 kata diatas menurut saya pribadi adalah sesuatu yang sebenarnya adalah kata penting dalam sehari-hari namun seringkali kita lupa untuk mengucapkan kata-kata tersebut, setidaknya dengan membaca tulisan ini kalian telah kembali untuk ingat bahwa 3 kata itu tidak boleh untuk kita lupakan.

1 komentar:

  1. jangan kalian lupakan 3 kita kata itu dalam berhubungan atau bersosialisasi dengan orang lain.

    BalasHapus